Tanggal Hari Ini : 21 Sep 2017 Login - Daftar
 
Profil | Info Usaha | Peluang Usaha | Entrepreneurship | Strategi Usaha | Keuangan | Profil Sukses | Jadwal Seminar
WaralabaInfo ProductBisnis OnlineIde BisnisInformasi Kumpulan Usaha MemberPendaftaran memberForum WirausahaMerchandiseInfo Iklan
 
Pemberdayaan yang Kian Terasa
Kamis, 12 Mei 2011 18:57 WIB
Administrator



BERITA TERKAIT

Menurut Wien, para pengrajinnya sebagian besar adalah ibu rumah tangga atau pelajar perempuan, kadang mereka juga masih memiliki kesibukan di sawah, tetapi jika senggang ia mengerjakan produk rajutan pesannya. Namun, lanjut Wien, jika pesanan banyak ia meminta secara khusus kepada para pengrajin untuk mengerjakan dengan cepat, bahkan memesan secara khusus agar pekerjaan dapat diselesaikan secara tepat waktu.

Terus Berinovasi

Setiap usaha yang baik dan memiliki prospek yang bagus, akan selalu diikuti orang. Namun hal ini tidak menyurutkan Wien untuk takut dengan persaingan. Berbagai inovasi ia terus kembangkan.

Selain membuat  sepatu rajut dan asesoris, Wien juga mengembangkan sandal, gagang pintu, tas dan produk fashion lainnya dari bahan rajutan. Agar harganya terjangkau dan memiliki keunikan yang tinggi produk-produk asesoris dibuat dari kain batik limbah, demikian juga kayu-kayu yang digunakan hampir sebagian besar berasal dari limbah industry penggergajian kayu. 

Kalung dari kain batik yang ia rekatkan dengan dakron dan dibentuk kotak, bulat atau pipih, dan dijahit tangan pada ujung-ujungnya, kemudian diikatkan dengan sebuah tali berwarna kuning kunyit pada ujungnya dari bahan kulit, ternyata produk tersebut banyak peminatnya, terutama para wanita Eropa atau Jepang.

Ia mengaku, baru-baru ini memperoleh pesanan lumayan banyak dari Rusia, China dan Belanda untuk produk-produk sepatu dan sandal rajutan. Berapa harga produknya? Ternyata memang tidak mahal, hanya berkisar  antara Rp25 ribu hingga Rp350 ribu per buahnya.

Ingin memesan produknya? Silakan kontak di telepon 0811296415 atau telepon 024-8503303.

comments powered by Disqus
 


Terbaru
Terpopuler
Terkomentari