Tanggal Hari Ini : 21 Sep 2017 Login - Daftar
 
Profil | Info Usaha | Peluang Usaha | Entrepreneurship | Strategi Usaha | Keuangan | Profil Sukses | Jadwal Seminar
WaralabaInfo ProductBisnis OnlineIde BisnisInformasi Kumpulan Usaha MemberPendaftaran memberForum WirausahaMerchandiseInfo Iklan
 
Bersama Kerabat Membangun Cita
Rabu, 02 Mei 2012 10:07 WIB
Administrator



BERITA TERKAIT

Bersama kerabat membangun cita,  memang bukan slogan biasa. Inilah kekuatan baru Pegadaian dalam membangun dan menjalin kebersamaan bersama nasabah. Hal tersebut disadari karena kehadiran Perum Pegadaian selain melaksanakan tugas membantu Pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan menyelenggarakan kegiatan perekonomian dalam bidang jasa pembiayaan, juga melaksanakan tugas sosial dalam bentuk kegiatan Coorporate Social Responsibility (CSR), dan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan.

Semenjak tahun 2008 Perum Pegadaian telah membentuk desk khusus yang menangani CSR yang tergabung dalam unit PKBL & CSR di bawah koordinasi Sekretaris Perusahaan. Tercatat selama tahun 2009, Perum Pegadaian telah menyalurkan dana sebsar Rp 10,54 miliar melalui berbagai kegiatan yang diselenggarakan untuk kepentingan masyarakat dan lingkungan.Jumlah ini setiap tahun terus meningkat sejalan dengan meningkatnya laba perusahaan.

Di bidang pendidikan, Perum Pegadaian telah memberikan beasiswa kepada siswa-siswi dari  tingkat pendidikan menengah hingga program sarjana, memberikan sumbangan bagi renovasi bangunan sekolah yang rusak, memberikan bantuan sarana komputer, hingga pelatihan bagi guru-guru untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilannya.  Pegadaian juga membantu pengusaha mikro dengan memberikan sumbangan sarana kerja,  mengajak mitra untuk mengikuti berbagai pameran atas biaya Pegadaian, serta bentuk dukungan lainnya.

Di bidang kesehatan, Pegadaian juga mengadakan pengobatan gratis bagi masyarakat di berbagai daerah,  memberikan bantuan kendaraan operasional berupa ambulan, bantuan bagi korban bencana, pembuatan fasilitas umum, seperti pembangunan masjid, jembatan, serta khitanan missal sebanyak   300 anak dari keluarga menengah ke bawah di wilayah Jabodetabek.

Selain itu berbagai kegiatan penyelamatan lingkungan hidup dilakukan oleh Pegadaian dengan melakukan penanaman sejuta pohon, membangun  taman kota Manado, menanam tumbuhan sansiviera di Jakarta Utara, sumur air bersih dan MCK, antara lain, di wilayah Aceh, Padang, dan Jakarta Utara.

Selain itu, ada program khusus berupa santunan bagi janda pensiunan pegawai Pegadaian dan mudik gratis bagi 1000 nasabah se-Jabodetabek. Pegadaian juga meluncurkan Program Perlindungan Konsumen, seperti penjaminan asuransi untuk barang jaminan yang rusak atau hilang sebesar 125% dari taksiran, Asuransi Kematian Nasabah  yang telah diluncurkan awal 2010 ini.

Pegadaian pun telah melakukan program Kemitraan dan Bina Lingkungan, antara lain, dengan memberikan pinjaman modal kerja dengan bunga rendah serta bantuan hibah untuk meningkatkan kemampuan manajerial, produksi, dan pemasaran hasil produksi pengusaha kecil dan koperasi di sekitar lokasi Pegadaian.

Direktur Utama Perum Pegadaian, Chandra Purnama mengungkapkan, Perum Pegadaian terus meningkatkan kepeduliannya sebagai bagian dari tugas yang diamanatkan Pemerintah, yaitu turut membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan menyisihkan sebagian keuntungan yang diperoleh setiap tahunnya.

 

comments powered by Disqus
 


Terbaru
Terpopuler
Terkomentari