Tanggal Hari Ini : 21 Sep 2017 Login - Daftar
 
Profil | Info Usaha | Peluang Usaha | Entrepreneurship | Strategi Usaha | Keuangan | Profil Sukses | Jadwal Seminar
WaralabaInfo ProductBisnis OnlineIde BisnisInformasi Kumpulan Usaha MemberPendaftaran memberForum WirausahaMerchandiseInfo Iklan
 
Gerakan Slow Food Kini Hadir di Indonesia
Selasa, 14 Agustus 2012 10:21 WIB
Administrator



BERITA TERKAIT

Slow food adalah suatu perkumpulan yang dimana para anggotanya mempunyai kesamaaan visi ataupun pandangan yaitu penerapan pola hidup sehat kembali ke alam atau istilah sekarang adalah “ back to nature”.

Slow food di Indonesia telah berdiri sejak 6 tahun yang lalu dan beranggotakan ratusan orang dari berbagai daerah. Perkumpulan ini mempunyai banyak cabang di dunia dan pusatnya adalah di Italia.

Untuk para anggotanya terdiri dari berbagai macam elemen masyarakat dan dari berbagai profesi. Kegiatan utama dari slow food adalah selain program internal yaitu penerapan pola hidup sehat dengan jalan kembali ke alam, dan program eksternnya adalah pemberdayaan petani  setempat (petani lokal) agar petani bekerjasama untuk menanam berbagai komoditas pertanian terutama produk pangan organic baik sayuran maupun tanaman pokok yang dapat dikonsumsi shari-hari.

Tidak hanya disini saja, slow food juga memberikan solusi untuk pemasarannya, yaitu dengan menampung hasil pertanian tersebut untuk dipasarkan. Jadi tidak ada kekhawatiran untuk masalah pemasaran.

Untuk koordinator Indonesia dan Singapura di Ketuai oleh Mrs. Mary Jane Edleson, yang beralamatkan di The Lady Hill No 1 Lady Hill Road #01-08 Singapore 258670, perkumpulan ini mengadakan pertemuan rutin 6 bulan sekali. Pertemuan gerakan Slow food untuk Indonesia dan Singapura baru dilakukan beberapa waktu lalu di Bali.

comments powered by Disqus
 


Terbaru
Terpopuler
Terkomentari